JANGAN MENYERAHKAN DIRI PADA FAKTOR EKSTERNAL

Hai Beloved Ones !
Membaca judulnya saja sudah membingungkan ya ? aku sendiri tidak bisa membuat kata - kata yang menarik atau indah untuk membuat judul untuk artikel ini. 

Sadar atau tidak sadar, langsung atau tidak langsung, rela atau tidak rela, sebagian besar kehidupan dan keputusan kita itu sangat dipengaruhi oleh faktor diluar diri kita atau faktor eksternal. Saat sudah bingung, karena hati nurani tidak sesuai, barulah seseorang "nekad" anti mainstream dan melawan suara - suara diluar. 
Tapi itu hanya untuk sebuah keputusan tertentu, yang perlu mendapatkan persetujuan dari kedalaman diri kita, tapi mostly...tindakan, sikap, perkataan, langkah kita, dipengaruhi oleh faktor eksternal, dan itu menyebabkan kegagalan demi kegagalan impian terwujud.

Orang menjadi terbelenggu oleh puluhan bahkan ratusan tali yang tak kelihatan, untuk melakukan sesuatu. Dan bisa dibayangkan bukan, are you happy with the condition ? absolutely NOT! Itulah penyebab ketidakbahagiaan kita yang terutama, belenggu.

Lalu bagaimana ? apakah sebaiknya menjadi seseorang yang bebas, semau gue, dan nggak memikirkan orang lain ? Ini adalah pernyataan orang yang alam bawah sadarnya hampir tak tersentuh, pengetahuannya sangat dangkal, dan tidak memiliki hikmat apapun.

Kebebasan dari faktor eksternal berarti, anda menjadi tuan atas dirimu sendiri, memiliki hubungan dengan batin dan nuranimu dengan harmonis, mengambil keputusan yang matang, dan bahagia menjadi dirinya sendiri.

Ini adalah perenungan tingkat tinggi, dalam dan luas bisa dijelaskan. Tapi setidaknya, mari kita belajar menjadi diri sendiri, dengarkan kata hati, biarkan alam bawah sadar anda mewujudkan impian - impian ilahi dan hidup dengan penuh kebebasan untuk menjadi pahlawan bagi orang lain.

Selamat merenung :)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar