KUNCI MEWUJUDKAN IMPIAN : SINERGI TUBUH, JIWA, ROH



My Beloved Ones !,
Untuk mewujudkan semua impianmu, kau bahkan tidak membutuhkan apa – apa dan siapapun selain dirimu sendiri ! What ? ..jangan melongo ach…atau pura – pura nggak ngerti haha…yup ! 100 % kau hanya butuh dirimu sendiri untuk melakukan apapun ( eits..tentu saja bersama dengan Sang Arsitek Agung hehe.. Yesus ), tapi yang kumaksudkan kali ini adalah, bahwa Tuhan sudah membentukmu sedemikian rupa, dan dirimu yang luar biasa itu bisa melakukan apa saja tanpa intervensi orang lain dan situasi diluar dirimu sendiri. 

Kalau saya katakan bahwa kau tidak membutuhkan apapun, itu artinya bukan tidak tanpa apa – apa…hemmm gimana bilangnya ya..maksudnya anda sendiri yang menentukan apa, siapa, bagaimana dan kapan yang akan kau pakai untuk mewujudkan mimpimu..ngarti nggak akang teteh ??..pasti ngartilah yauw. Intinya adalah anda yang menentukan mau bagaimana, toolsnya apa dan dengan siapa mimpimu itu akan terwujud…( kadang – kadang bahkan, jika anda paham hebatnya tubuhmu, semua system yang ada didalamnya, jiwamu dengan segala keindahannya dan kehebatan rohmu yang tak terbatas, anda sama sekali tidak butuh siapapun dan apapun !).

Yang dibutuhkan adalah kerjasama tim antara tubuh, jiwa dan rohmu ! Tiga pribadi dirimu, yang bisa disatukan dengan tepat seperti tiga tokoh jagoan di film yang melawan musuh dan menjadi kekuatan yang dahsyat saat menjadi formasi yang bersatu. Tanpa baut dan paku loh…tinggal klik..klik…klik…wow…mereka berubah menjadi tokoh perkasa dan ganteng J.
Impian tidak bisa terwujud hanya dengan terus berada di alam bawah sadar. Impian tidak bisa terwujud hanya dengan berkhayal. Impian tidak bisa terwujud hanya dengan perkataan. Kalau saja Tuhan berpikir bahwa semuanya bisa terwujud hanya dengan roh…kurasa Dia tidak akan menghembuskan nafasnya kedalam debu ini. 
Debu ini, yang telah diciptakan dengan segala system yang sangat canggih dan menakjubkan, adalah sarana yang luar biasa ( meskipun tubuh kita akhirnya terbatas karena ketidakpatuhan ).

Bagaimana kerjasama tim itu bisa terjadi ? Anda perlu kenal sifat dasar masing – masing anggota timmu. Roh itu penurut, daging itu lemah, jiwa itu pelaksana. Loh…mereka sepertinya bukan tiga jagoan neon haha…ubah dulu kamusmu..dan baca baik – baik. Roh itu penurut. Pernah lihat jagoan kungfu yang sangat sakti, tapi punya ketaatan luar biasa pada gurunya yang sudah tua, kecil, dan lemah ? Menurutmua siapa yang terkuat diantara keduanya ? sang guru atau sang murid ? sang guru hanya tinggal mengatakan sesuatu, dan murid itu yang akan melaksanakannya. Itu seperti sifat roh kita. Roh kita itu penurut, terhadap gurunya. Siapakah guru itu ? guru itu adalah impian anda ( Tuhan adalah guru segala guru ). Daging atau tubuh ini lemah ? ya ! tubuhmu mudah sekali terpengaruh oleh godaan, terpengaruh oleh situasi dan cuaca ( seperti aku yang sekarang sedang merasakan ngilu karena hampir kena flu ). Tubuh kita lemah dan tidak berpendirian, dan membutuhkan pelindung dan pemimpin ! Jiwa itu hanya tergantung pada siapa yang kuat mempengaruhinya,mandat roh atau keinginan tubuh. Jadi siapa yang akan mengarahkan tubuh dan jiwa ? Roh ! seperti seorang kakak seperguruan, yang membimbing adik - adik kelasnya, demikianlah roh akan membimbing tubuh dan jiwa , membimbing kemana ? membimbing sesuai arahan guru. Karena tanpa bimbingan kakak yang kuat dan teguh pendirian terhadap guru, tubuhmu akan mudah tergiur ke kanan dan ke kiri dan jiwa akan bingung. Hiduplah oleh roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan tubuh yang plin plan. Roh harus memegang terus tangan adiknya, yaitu tubuh dan jiwa.
Seperti kakak, roh akan terus membimbing, melindungi dan mengajari tubuh dan jiwa untuk mewujudkan perkataan impianmu, seperti perkataan gurumu. Kunci kerjasama tim itu adalah : Roh yang memimpin dan menggandeng tubuh ditangan kanannya dan jiwa ditangan kirinya.
Selamat bersinergi ! Salam cinta :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar